Persiapan CPNS 2014
Bagi anda yang belum diterima sebagai PNS tahun 2013 kemarin tidak perlu sedih dan galau yang berlarut-larut, karena anda masih dapat mengikuti tes penerimaan CPNS untuk tahun 2014. Supaya lebih siap dan matang persiapannya maka perlu dilakukan sejak dini. Semoga informasi CPNS 2014 ini dapat membantu anda sukses menembus CPNS 2014.

Penerimaan pendaftaran CPNS Tahun 2014 menurut Azwar Abubakar selaku Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) adalah direncanakan akan diadakan pada bulan Juni atau Juli 2014. Hal ini disampaikan beliau ketika menanggapi akan berbagai hal yang berkaitan dengan para tenaga honorer K2 yang tidak lulus tes CPNS 2013 untuk tetap bersemangat dan menyiapkan diri menghadapi ujian seleksi penerimaan calon pegawai negeri sipil di tahun 2014 nanti.

Informasi lowongan cpns 2014 ini seperti yang dilansir dari laman website menpan.go.id dengan berita mengenai pemerintah daerah Pemda untuk dapat memperlakukan eks honorer k2 dengan bijak setelah proses ujian CPNS Honorer Kategori II diadakan oleh pemerintah pada bulan November tahun 2013 kemarin.

Penyebab Tidak Lulus CPNS 2013
Ada beberapa hal yang menyebabkan banyaknya peserta tes cpns tahun 2013 yang tidak lulus pada ujian TKD CPNS dan juga Tes TKB CPNS tahun yang lalu. Yang pastinya tentunya adalah tidak seimbanganya antara kuota formasi cpns yang dibutuhkan dengan banyaknya jumlah peserta ujian yang mengikuti tes seleksi masuk calon pegawai negeri sipil di lingkungan kementrian pusat (pemerintah pusat) maupun pada seleksi cpns daerah provinsi kabupaten kota tahun 2013 kemarin.

Berikut juga penjelasan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Azwar Abubakar terkait dengan informasi yang didapatkan dari laman website menpan go id diatas. Adapun untuk tenaga honorer kategori 2 yang tidak memenuhi passing grade, pemda diminta untuk bijak dalam memperlakukan mereka. “Yang pasti, sudah tidak ada lagi yang namanya tenaga honorer. Kalau pemerintah daerah masih membutuhkan tenaganya, sebaiknya diikat dalam bentuk kontrak."

Jadi memang khusus tenaga honorer adalah oleh karena tidak memenuhinya akan Passing Grade CPNS 2013-2014 kemarin. Sepertinya juga dalam hal penentuan nama-nama yang lulus pada cpns pelamar umur juga dikaitkan dengan urutan rangking Nilai Tes Kemampuan Dasar pula.

Persiapan Menghadapi tes CPNS 2014
Kita ketahui bersama bahwasannya pelaksanaan ujian tes cpns tahun 2014 nantinya juga akan menggunakan sistem komputer. Yang tentunya sudah keharusan seperti yang disampaikan pemerintah bahwa tes cpns 2014 menggunakan sistem CAT (Computer Assisted Test). Sehingga dalam hal ini pemerintah menghimbau pula para calon peserta ujian cpns untuk lebih bersiap lagi dalam menghadapi materia soal di ujian penerimaan seleksi penerimaan caln pegawai negeri sipil di tahun 2014 nantinya.

Negara pemerintah berharap nantinya tes cpns di tahun 2014-2015 akan mendapatkan para CPNS yang berasal dari pemuda-pemudi terbaik bangsa, melalui cara-cara yang fair. Tidak ada titip menitip, tidak ada KKN. Semua elemen masyarakat mendapat kesempatan sama, sehingga yang menjadi PNS bukan lagi anak atau saudara pejabat. Anak petani, anak tukang bangunan dan lain-lain, mendapat kesempatan yang sama tanpa ada perbedaan.


Yang penting para peserta mengerjakan tes dengan baik dan menguasai berbagai macam bentuk soal materi cpns 2014 nantinya. Karena tentunya persaingan akan lebih ketat dengan jumlah formasi yang tidak bertambah banyak, akan tetapi di lain sisi para peserta ujian akan semakin bertambah.

sumber : http://blog-nailah.blogspot.com/2014/01/tidak-lulus-cpns-2013-bersiap-untuk-tes.html

sebagai persiapan anda bisa membaca dan mendownload soal-soal latihan tes CPNS disini