Sebelumnya sudah beredar kabar bahwa pengumuman CPNS untuk K2 akan dilaksanakan tanggal 4 Februari 2014, namun informasi ini kemudian diralat langsung oleh Kemenpan RB, berikut adalah informasi yang saya kutip dari aktualpost.com.
Pengumuman CPNS K2 2014 yang seyogianya bakal dirilis pada 4 Februari pekan depan diundur sehari jadi 5 Februari 2014. Atas pertimbangan pemerintah pusat dan daerah serta Panselnas, maka pengumuman yang ada harus dimundurkan.
“Atas pertimbangan pemerintah, Panselnas, dan pemda, kita putuskan pengumuman honorer K2 pada 5 Februari,” terang Azwar Abubakar, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB), seperti dikutip dari JPPN, Kamis (30/01/14).
MenPAN-RB melanjutkan, meski pengumuman CPNS K2 2014 mundur namun untuk pengumuman kelulusan CPNS dari jalur umum tetap akan dilakukan di masing-masing lembaga serta instansi baik pusat serta daerah.
“Nantinya pihak pemda tinggal menempel saja hasil hasil pengumuman di daerah,” timpal MenPAN-RB itu.
Dalam pada itu untuk hasil tes honorer K2 sendiri telah diserahkan kemarin, Rabu (29/01/14). Menurut keterangan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulsel, Mustari Soba, pihaknya telah menerima undangan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) untuk penyerahan hasil seleksi tes CPNS K2.
“Saya sekaligus mewakili pemerintah kabupaten/kota Sulsel untuk menerima hasil seleksi K2 itu,” jelasnya.
Setelah menerima hasil seleksi dari Kemenpan-RB, BKD Sulsel akan serahkan ke masing-masing BKD di kabupaten/kota. Kemudian dari BKD kabupaten/kota diundang Pemprov Sulsel untuk menerima hasil seleksi K2.
“Nanti pada penyerahan ke kabupaten/kota itu sekaligus kita bicarakan jadwal pengumumannya. Apakah nanti diumumkan awal Februari atau bisa juga langsung diumumkan,” tutup Mustari Soba.
Sementara itu, pengumuman CPNS K2 pekan depan akan mengangkat guru honorer sebanyak 100 ribu PNS. Ini berarti 50 persen jatah CPNS diprioritaskan untuk guru.