Pendaftaran SNMPTN  2014 Dan Hasil Seleksi SNMPTNPendaftaran SNMPTN 2014 ini dimulai tanggal 17 Pebruari sampai dengan tanggal 31 Maret tahun ini. Informasi ini didapatkan dari laman website resmi www.snmptn.ac.id yang berisikan mengenai Tahapan pelaksanaan SNMPTN 2014 sampai dengan prosesnya sampai dengan terakhir mengenai pengumuman hasil akhir Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri nantinya juga. Para siswa yang akan melakukan pendaftaran ini maka siswa yang bersangkutan harus terdata terlebih dahulu lewat Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS) yang diisikan oleh pihak sekolah. Dan juga menggunakan dan dilakukan dengan pendaftaran berbasis online. Jadwal pelaksanaan SNMPTN 2014 dimulai dengan pengisian Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS) mulai 6 Januari 2014 hingga 6 Maret 2014, sementara pendaftaran dilakukan mulai 17 Februari 2014 hingga 31 Maret 2014. Pengumuman hasil seleksi SNMPTN 2014 dilaksanakan pada 27 Mei 2014. 

Pengisian PDSS merupakan tahapan awal mengikuti seluruh rangkaian pendaftaran SNMPTN 2014. PDSS adalah sistem di mana sekolah memasukkan nilai rapor siswa untuk proses seleksi SNMPTN. Kepala Sekolah berperan penting mengisi data sekolah dan siswa di PDSS melalui laman website pdss.snmptn.ac.id, yang nantinya, Kepala Sekolah akan mendapatkan password setiap siswa yang akan digunakan oleh siswa untuk melakukan verifikasi. Selanjutnya siswa harus melakukan verikasi data rekam jejak prestasi akademik (nilai rapor) yang diisikan oleh Kepala Sekolah dengan menggunakan NISN dan password yang diberikan oleh Kepala Sekolah. Bagi siswa yang tidak melaksanakan verifikasi maka data rekam jejak prestasi akademik (nilai rapor) yang diisikan oleh Kepala Sekolah dianggap benar dan tidak dapat diubah setelah waktu verifikasi berakhir. 

Sedangkan untuk proses dalam melakukan pendaftaran ulang di PTN masing-masing bagi yang lulus seleksi akan dijadwalkan dan juga diadakan pada tanggal 17 Juni 2014, bersamaan dengan pelaksanaan ujian tertulis Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2014. Menurut Mendikbud, SNMPTN merupakan fasilitator bagi para lulusan SMA untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Diakuinya, setiap tahun jumlah siswa yang lulus dari SMA/MA/SMK mencapai 2 juta orang, sehingga setiap perguruan tinggi negeri (PTN) punya tugas untuk memfasilitasi agar lulusan tersebut dapat berkuliah Secara rinci, informasi tentang SNMPTN 2014 seperti persyaratan sekolah dan siswa pelamar serta tata cara mengikuti SNMPTN 2014 selengkapnya dapat diakses di laman website resmi SNMPTN di http://www.snmptn.ac.